Sabtu, 05 Maret 2011

Ada kehidupan lain diluar sana...!!!

Ahli astrofisika terkemuka asal Inggris, Stephen Hawking, ternyata mendukung pandangan sebagian kalangan yang percaya bahwa mahluk luar angkasa memang ada. Mahluk yang populer disebut alien itu diduga berupaya mencari planet-planet yang menyimpan sumber daya yang mereka butuhkan. Keberadaan Alien dalam kehidupan kita masih menjadi misteri besar dan memancing para ilmuwan untuk terus melakukan penelitian untuk mengetahui keberadaan mahluk asing tersebut. Hal ini juga yang menjadi motivasi para ilmuan NASA dalam usahanya untuk mendeteksi kemungkinan keberadaan kehidupan lain selain yang ada di bumi kita ini.

NASA telah berulang kali melakukan penelitian tentang kehidupan lain ini, seperti pada tahun 2010 yang lalu, dari data satelit Cassini, para ahli NASA menemukan bukti penting yang menunjukkan adanya kehidupan alien primitif di Titan, bulan dari Saturnus. Ahli-ahli tersebut menyimpulkan dalam dua makalah. Pada makalah pertama, dalam jurnal Icarus, dinyatakan bahwa hidrogen yang mengalir di atmosfer planet menghilang di permukaan, yang menunjukkan bahwa alien mungkin bernafas. Pada makalah kedua, dalam Journal of Geophysical Research, disimpulkan bahwa terjadi kekurangan bahan kimia di permukaan. Zat-zat tersebut mungkin dikonsumsi oleh suatu kehidupan. Chris McKay, astrobiolog di Pusat Penelitian NASA, menyatakan bahwa proses konsumsi hidrogen ini mirip dengan proses manusia mengkonsumsi oksigen di bumi.



Memang hal ini masih menjadi misteri sampai saat ini. Tetapi selain penelitian yang dilakukan oleh para ilmuan, sudah banyak kesaksian lain dari para orang-orang yang mengaku melihat bentuk kehadiran pesawat yang berbentuk tak lazim dan diyakini sebagai pesawat alien. Apalagi menurut peradaban-peradaban yang telah lalu, seperti peradaban bangsa maya yang terkenal itu, ada yang mengklaim bahwa mereka mampu dan pernah berhubungan dengan makhluk luar angkasa itu. Tapi kita tunggu saja perkembangan selanjutnya, dengan tekhnologi yang ada sekarang, semoga saja misteri ini bisa terkuak kebenarannya.


1 komentar:

  1. wah....ternyata gitu yah...!!! thanks infonya...

    BalasHapus